E-Modul Mengenal dan Memahami Puisi Rakyat

E-Modul Mengenal dan Memahami Puisi Rakyat


khairil-anshari.blogspot.com Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam semangat buat kita semua. Kali ini, saya akan membagikan materi tentang mengenal dan memahami puisi rakyat dalam bentuk E-Modul. 


E-Modul ini adalah e-modul karya pertama saya sebagai bentuk tugas kegiatan pelatihan pembuatan e-modul dengan bookcreator yang diselenggarakan oleh OneEduMind.com. Kegiatan pelatihan pembuatan e-modul ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 2 s.d. 5 Maret 2021 via Ms. Team dan Youtube dengan narasumber Asmar Achmad, S.Pd. guru SMAN 17 Makassar bersama moderator Wahyu Saryadi selaku owner OneEduMind.com.


Saya rasa, e-modul ini cukup efektif digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi covid-19 ini. Selain bisa diakses secara online, tampilannya pun cukup menarik. Guru bisa menyajikan materi dengan menyelipkan gambar, video, game, kuis, serta tes interaktif dalam bentuk google form. Pembuatan e-modul ini melatih guru menjadi kreatif dalam mengemas pembelajaran. Dengan menggunakan media e-modul, diharapkan murid tidak bosan dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh. 


Saya sangat senang dan antusias sekali bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan ini. Selain mendapatkan ilmu baru, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat kegiatan pelatihan 32 JP. Yeay...!!!


Terima kasih kepada OneEduMind.com. sudah berbagi ilmunya. Saya selaku pendidik sangat beruntung bisa mengikuti pelatihan ini. Semoga saya bisa menerapkan ilmu yang didapat untuk kegiatan pembelajaran di kelas saya. 


Semoga e-modul sederhana hasil kegiatan pelatihan ini bisa bermanfaat. Silakan dibaca, ya. Terima kasih.

LihatTutupKomentar